Berita

    Ketahui Tips Membeli Car Seat Untuk Bayi di Mobil

    Saat berkendara, rasa aman dan nyaman adalah suatu keharusan. Apalagi jika mengajaknya bayi saat perjalanan jauh. Dengan itu, Anda sangat membutuhkan car seat bayi.

    Benda ini dirancang khusus bagi penggunanya. Maka dari itu Anda akan merasakan aman saat menggunakannya. 

    Namun, sayangnya, benda ini masih saja dianggap tidak berguna. Banyak dari mereka yang memilih untuk menggendong bayi saat perjalanan. Faktanya, hal tersebut sangatlah tidak disarankan.

    Agar lebih tahu, artikel ini akan menginformasikan serba-serbi tentang dudukan khusus bayi di mobil. Mulai dari manfaat hingga cara memilihnya lengkap ada di sini.

    Penasaran? Inilah selengkapnya!

    Manfaat Car Seat Bayi

    Kursi dalam mobil dianggap tidak ramah dengan bayi. Dengan demikian, Anda harus memiliki benda ini karena memiliki manfaat yang penting adalah mencegah balita jatuh. 

    Hal itu karena sabuk pengaman pada kursi mobil tidak sesuai dengan tubuh balita. Hebatnya lagi, dudukan khusus bayi ini dapat mencegah bayi terlempar keluar saat terjadi kecelakaan.

    Kejadian tersebut dapat diminimalisir karena dudukan ini menempel sempurna pada dudukan mobil. Adanya benda ini dilengkapi dengan sabuk pengaman. Hal itu berfungsi untuk menjaga bayi tetap berada pada posisinya saat terjadi guncangan hebat.

    Bayi memiliki rasa keingintahuan yang tinggi. Oleh karena itu, baby car seat dapat mengurangi pergerakannya yang berlebihan akibat rasa penasarannya dengan dunia luar.

    Dengan meletakkannya pada kursi ini, anak Anda kecil kemungkinan untuk berdiri. Gerakan tersebut memicu kejadian yang cukup serius menimpa buah hati Anda. 

    Pada awalnya, mereka akan menangis karena merasa dibatasi. Demi kenyamanan bersama, maka disarankan untuk menggunakan dudukan khusus bayi ini setiap Anda melakukan perjalanan dengan mobil. Hal itu bertujuan agar membiasakannya untuk menggunakan benda tersebut.

    Tips Memilih Car Seat Bayi

    Agar bayi Anda nyaman, ada beberapa langkah untuk memilihnya. Yang pertama dan yang terpenting adalah bahan yang digunakan.

    Pastikan bahannya tidak memicu keringat atau gatal pada kulit bayi. Hal itu karena kulit bayi lebih sensitif dibandingkan manusia dewasa pada umumnya.

    Keringatnya akan keluar pada bagian kepala sang bayi dan menimbulkan kelembaban. Tak dipungkiri bayi akan menangis selama perjalanan jauh.